Dzumafo Isyaratkan Hengkang dari PSPS

Jumat, 19 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Striker andalan PSPS musim lalu Dzumafo Herman mengisyaratkan bakal hengkang ke klub lain musin depan. Rencana kepindahan ini dikarenakan harga kontrak yang tidak cocok.

Saat ini PSPS memang sedang berburu pemain untuk musim depan. Beberapa pemain lokal sudah dihubungi. Pemain asing hanya 0dzumafo seorang yang sudah dihubungi pihak management PSPS.

Dzumafo yang dihubungi, Jumat (19/8) juga membenarkan telah dihubungi pihak PSPS. Namun ia menegaskan sejauh ini belum ada kata sepakat dengan PSPS. Apalagi teken kontrak.

"Saya sudah dihubungi. Kemarin. Tapi masih sebatas pembicaraan. Belum ada kata sepakat. Sudah bicara kontrak memang," kata Dzumafo yang mengaku masih berada di Medan, Sumatera Utara dalam rangka urusan pribadi.


Hal yang cukup mengejutkan, pemain yang sudah menjadi ikon PSPS Pekanbaru ini berniat meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya di persepakbolaan Indonesia ini. Tak lain tak buka, penyebabnya adalah nilai kontrak yang ditawarkan PSPS tidak cocok.

"Kemungkinan besar saya akan pindah dari PSPS musim depan," ungkap Dzumafo.

Dikatakan pria asal Kamerun ini, tawaran PSPS untuk musim depan menurun bila dibandingkan dengan musim lalu. Ini yang membuatnya sedikit kecewa dengan pihak PSPS.

Dikatakan Dzumafo, pihak PSPS beralasan menurunkan nilai kontrak karena faktor ekonomi. Jelas, ini tak bisa diterima Dzumafo mengingat nilai kontrak lebih menggiurkan datang dari beberapa klub.

"Gara - gara masalah ekonomi katanya makanya turun dari musim lalu. Aneh kan. Ini yang membuat saya bisa pindah. Kemungkinan besar pindah," ujarnya.

Pemain yang sudah membela PSPS selama empat musim ini mengumbar bahwa banyak klub yang menawarinya dengan harga yang lebih tinggi. Tawaran dari klub lain, meningkat bila dibandingkan dengan nilai kontrak dengan PSPS musim lalu.

Dzumafo enggan membeberkan klub yang menawarinya dengan harga tinggi. Sekedar informasi, beberapa bulan lalu Sriwijaya menawarinya namun Dzumafo minta harga Rp. 1,5 miliar.

Dzumafo sendiri juga tidak mau membeberkan nilai kontrak musim depan yang ditawarkan PSPS. Nilai kontark musim lalu juga demikian. Namun informasi yang diperoleh Tribun, nilai kontrak Dzumafo berkisar Rp. 800 juta. Dzumafo pun mengatakan demikian. "Tidak sampai Rp. 1 miliar lah musim lalu. Tapi musim ini PSPS nawar rendah," ujarnya.

Bulan hanya Dzumafo seorang yang bermasalah dengan nilai kontrak yang ditawarkan PSPS. Sebelumnya gelandang bertahan PSPS musim lalu Fajar Handika juga enggan menjawab tawaran PSPS akibat nilai kontrak yang ditawarkan. Fajar meminta nilai kontrak naik sedikit dari yang ditawarkan.

Masalah pendanaan memang menjadi masalah pelik bagi PSPS untuk menghadapi musim depan. Apalagi dengan tidak diperbolehkannya penggunaan APBD. Hingga saat ini solusi pendanaan PSPS belum didapat. (Palti Siahaan/ pis)

Followers