PSPS Butuh 15 Miliar untuk Musim Depan

Sabtu, 13 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: , , , , , , , , //
Pekanbaru - Setiap mengawali kompetisi, pendanaan menjadi masalah utama yang dihadapi PSPS. Namun menghadapi musim depan ini sangat berbeda dengan musim - musim sebelumnya. Musim depan lebih berat sebab pelarangan penggunaan APBD sudah diterapkan.


Rapat pengurus harian PSPS Senin (8/8) malam di Hotel Mutiara Merdeka, berbagai solusi pendanaan memang sudah didapat. Saat ini para pengurus tinggal menjalankan rencana tersebut untuk mendapatkan dana sebagai modal menghadapi musim depan. Berapa dana yang dibutuhkan PSPS agar bisa mengikuti kompetisi musim depan?

Sekretaris umum PSPS Heru Subagio, Rabu (10/8) mengatakan dana yang dibutuhkan untuk musim depan diperkirakan sebesar Rp. 15 miliar. Dengan jumlah tersebut, PSPS dipastikan akan bisa bertanding di level tertinggi kompetisi musim depan.

"Taksasi kita, untuk musim depan itu butuh Rp. 15 miliar biar bisa ikut. Itu sudah termasuk deposit," kata Heru.

Jumlah deposit yang dimaksud Heru sebesar Rp. 5 miliar. Untuk bisa ikut kompetisi di level tertinggi musim depan, PSSI memang mensyaratkan, salah satunya semua klub harus memberi deposit ke PSSI.

Praktis, untuk kebutuhan kontrak dan gaji pemain serta operasional lainnya, PSPS hanya butuh Rp. 10 miliar. Heru mengatakan, Rp. 10 miliar akan bisa membiayai klub hingga kompetisi berakhir.

"Musim lalu saja kita habis Rp. 13,5 miliar secara keseluruhan. Kita sudah ke Irian dan tempat yang jauh - jauh. Apalagi musim depan formatnya kabarnya akan dibagi per wilayah. Pasti akan lebih hebat," analisis Heru.

Berapa kekurangan dana PSPS saat ini agar jumlah Rp. 15 miliar terpenuhi? Dan berapa kas PSPS saat ini? Heru Subagio tidak mau menjawab pertanyaan tersebut dengan alasan rahasia. "Tidak bisa disebutkanlah," elaknya.

Walau akan menjadi klub profesional yang mengusung transparansi, PSPS masih tetap merahasiakan keuangan mereka. Termasuk pengelolaan karcis musim - musim sebelumnya, serta dana - dana lainnya.

Heru mengatakan dana yang dimiliki PSPS saat ini hanya bisa digunakan sebagai uang muka untuk kontrak pemain bila nanti tim sudah dibentuk. "Ngikat pemain sudah biasalah. Untuk dp (uang muka) bisa," ujarnya. (Palti Siahaan/ pis)

Followers