PSPS Pastikan Stadion Tetap di Kuansing

Sabtu, 13 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Beberapa pihak meragukan PSPS bisa tampil untuk musim depan. Bukan hanya masalah kekurangan dana saja, masalah stadion juga menjadi salah satu faktor sehingga memunculkan keraguan tersebut.


Sebelumnya, PSPS memang telah menyatakan akan tetap menggunakan stadion Sport Kuansing untuk tetap dipergunakan musim depan. Namun beberapa pihak meragukan apakah stadion Kuansingakan memenuhi syarat yang ditetapkan PSSI.

Saat ini memang sebagai klub profesional, PSPS belum memiliki stadion tersendiri. Stadion Rumbai yang dulunya sebagai homebase merupakan milik Pemprop Riau dan saat ini sedang proses renovasi sehingga belum bisa digunakan.

Keraguan bebera pihak tersebut, sebuta saja Dityo misalnya, CEO klub Bintang Medan yang akan dimergerkan dengan PSPS menilai, stadion Kuansing tidak akan memenuhi syarat sebab jaranya jauh. Sara pendukung seperti hotel juga akan susah di Kuansing.

Namun Sekretaris umum PSPS Heru Subagio mengatakan, stadion Kuansing layak dan tidak akan melanggar syarat untuk dijadikan home base. Dipastikan juga stadion Kuansing kan tetap digunakan PSPS untuk musim depan.

"Di syaratnya kan tidak boleh lebih dari 200 meter. Ke Kuansing aja hanya sekitar 160 kilometer. Jadi tidak masalah," ujarnya, Kamis (11/8).

Ia pun berharap beberapa pihak tidak ragu akan stadion mana yang akan dipakai PSPS musim depan. Saat ini, kata Heru, pihaknya tinggal meminta surat pernyataan tertulis dari Pemkab Kuansing terkait penggunaan stadion tersebut. (Palti Siahaan/ pis)

Followers