PSPS Tetap Optimis Walau Dana Belum Ada

Kamis, 18 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Tinggal empat hari lagi bagi semua klub yang ada di Indonesia ini punya waktu mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti kompetisi musim depan. Termasuk PSPS juga demikian sebab Senin pekan depan (22/8) merupakan hari pendaftaran terakhir.


Saat itu, semua klub harus menyerahkan berbagai dokumen kelengkapan sebagai syarat yang ditentukan pihak PSSI. Bukan hanya dokumen, sejumlah dana berupa deposit senilai Rp. 5 miliar juga harus diserahkan.

Masalah deposit ini memang memberatkan terutama bagi PSPS yang selama ini menyusu saja kerjanya dari APBD Pekanbaru. Kendala akan dihadapi PSPS kala memenuhi deposit tersebut.

"Deposit ini yg menjadi polemik. Buakn hanya PSPS. Hampir semua klub. Kita kan main BBM (BlackBerry Massager) juga dengan klub lain. Ngomong pun tak enak. Deposit ini kan memberatkan," kata sekretaris umum PSPS, Heru Subagio Kamis (18/8).

Dikatakan Heru, kegunaan uang tesebut tidak jelas. Selain itu, jumlah uang yang besar tersebut disimpan di PSSI tidak berguna. Lebih baik deposit dihapuskan dan dana tersebut membantu operasional tim.

Akhir - akhir ini, PSSI melunak mengenai deposit tersebut. Tidak harus dalam bentuk uang tunai. Pihak klub bisa menyerahkan surat yang menunjukkan aset klub yang nilainya sekitar Rp. 5 miliar.

Walau sudah melunak seperti ini, PSPS juga bakalan susah memenuhinya. Sebab, sejauh ini tidak ada aset milik PSPS yang bernilai tinggi. Tidak memiliki stadion sendiri begitu juga dengan kantor sekretariat PSPS yang ada saat ini, masih ngontrak.

"Aset? Kita tak ada. Lapangan juga belum punya. Sekretariat masih ngontrak. Tapi deposito ini memberatkan. Kita akan upayakan ini dihilangkan. Bukan hanya kita. Beberapa klub lainnya juga seperti itu," ujar Heru coba membela PSPS.

Sejauh ini usaha pendanaan yang dilakukan pengurus seperti dalam upaya pencarian sponsorship masih terus dilakukan. Pengurus berbagi tugas dalam mempersiapkan PSPS untuk menatap musim depan. Heru sendiri belum bisa membeberkan hasil pencarian pendanaan.

Namun walau usaha yang dilakukan belum membuahkan hasil, Heru tetap optimis PSPS akan ikut kompetisi tertinggi musim depan. Permasalahan dana akan teratasi.

"Kita harus optimis. Pasti bisa ikut. Kalau tidak, kita sudah berusaha semaksimalmungkin. Makanya biarkan kami bekerja dulu," pinta Heru. (Palti Siahaan/ pis)

Followers