Sponsorship PSPS Belum Jelas

Rabu, 24 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Pendanaan masih menjadi masalah pelik bagi PSPS. Hingga saat ini solusi pendanaan belum ada didapat. Beberapa solusi yang sudah ada tak membuahkan hasil.

Belum terlepasnya PSPS dari masalah pendanaan tampak jelas dari proses pendaftaran yang dilakukan ke PSSI. Dana deposit sebesar Rp. 5 miliar yang disyaratkan PSSI tak bisa dipenuhi PSPS. Dari sekian syarat yang diberikan PSSI, hanya deposit itu saja yang tidak bisa dipenuhi PSPS.

Jauh sebelumnya, PSPS telah merancang berbagai cara solusi pendanaan. Diantaranya sponsorship sebagai rancana pertama dan merger ke salah satu klub LPI sebagai rencana kedua, walau pilihan merger ini sudah tidak ada harapan lagi.

Bagaimana dengan sponsorship? Ternyata sampai saat ini sponsorship yang sudah direncanakan PSPS tak berjalan mulus dan hasilnya belum diketahui. Perusahaan yang dilirik pun tak diketahui sama sekali.

Apalagi, manager PSPS yang baru saat ini belum ada. Walau Juni Rahman digadang - gadangkan sebagai manager pengganti Dastrayani Bibra, manager musim lalu. Ketiadaan manager ini membuat sponsorship pun tak berjalan.

Sekretaris umum PSPS Heru Subagio tak memungkiri sponsorship belum menunjukkan hasil memuaskan saat ini. Namun ia mengatakan pendekatan ke beberapa perusahaan sedang dilakukan.

"Sponsor sudah kita coba. Belum sesuai yang kita harapkan. Tapi masih kita upayakan," kata Heru, Rabu (24/8).

Belum diketahui solusi konkret untuk mengatasi pendanaan PSPS musim depan. Beredar kabar, ada investor yang berniat untuk membeli PSPS atau bekerjasama untuk membiayai klub kebanggaan warga Kota Pekanbaru ini.

Belum diketahui ketersediaan dana yang dimiliki PSPS saat ini. Heru mengatakan dana yang dimiliki PSPS saat ini hanya cukup untuk mengikat pemain PSPS musim depan seperti yang sudah dilakukan pada beberapa pemain yang diikat dengan uang sebesar Rp. 10 juta agar tidak berpaling ke klub lain

"Kalau dana kita hanya untuk mengikat pemain saja. Untuk yang lain tak ada. Sponsorship sedang proses. Kita lihat saja nanti," kata Heru Subagio. (Palti Siahaan/ pis)

Followers