Suporter Gulirkan Gerakan Revolusi PSPS

Senin, 22 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: , //

Pekanbaru - Pesan berantai dikalangan jurnalis begitu cepat menyebar. Isinya pun cukup mengejutkan yakni gerakan yang mengajak untuk merevolusi PSPS menuju hal yang baik.

Gerekana revolusi akan dilakukan melalui aksi demontrasi ke sejumlah titik yang berhubungan dengan klub kebanggaan warga Kota Pekanbaru ini. Sasaran aksi yakni kantor Gubernur, kantor Pemko Pekanbaru, Bank Riau dan tak ketinggalan sekeratrait PSPS.

Demikian isi pesan reformasi PSPS yang diterima. 'REVOLUSI PSPS'. Seruan Aksi : Selamatkan PSPS. Dengan Ini Mengajak Pecinta PSPS Utk Bersatu Dalam Gerakan, Hari Kamis, 25 Agustus, jam 9.00- selesai, titik kumpul PUSWIL, Sasaran Aksi Kantor Gubernur, Bank Riau, Walikota, Sekretariat PSPS. MARI SATUKAN SUARA UNTUK REVOLUSI PSPS ! Ttd Inisiator Aksi.

Diketahui, sang pengirim pesdan berantai tersebut adalah Dedy. "Kami akan melakukan aksi. Ini wujud kepedulain kami pada PSPS. Kami sedang menghimpun kekuatan," kata Dedy diujung telepon kala dihubungi, Senin (22/8).

Diketahui, Dedy merupakan seorang suporter PSPS yang tergabung dalam Hangtuah Mania. Menurutnya, aksi harus dilakukan sebaba saat ini masa depan PSPS di tubir jurang. "Ini kepedulian suporter. Kita tidak mau berdiam diri melihat klub yang kita cintai hancur," ujar Dedy.

Ketua umum Hangtuah Mania, Andi Pandeka membenarkan rencana mereka untuk turun ke jalan. Gerakan ini untuk mendesak berbagai pihak atas nasib PSPS saat ini. Seperti, Gubernur Riau, Walikota serta pengurus PSPS.

Andi mengatakan, Gubernur Riau bertanggungjawab atas nasib PSPS saat ini. Begitu juga dengan Bank Riau, dimana dana APBD semua daerah Riau disimpan di bank ini namun tak mau mengucurkan dana untuk membantu PSPS.

"Terlebih lagi, ini semua salah Herman Abdullah. Dua periode walikota dan ketua umum tak ada yang diperbuat bagi PSPS. Stadion tak punya, dana APBD habis terus. Pengurus harian pun acuh tak acuh," kata Andi sekit marah.

Andi mengatakan aksi damai nnatinya bukan hanya suporter yang tergabung dalam Gangtuah Mania saja. Namaun sejumalh pecinta sepakbola yang ada di Pekanbaru akan bergabung bersama.

Aksi ini, kata Andi, merupakan wujud kekecawaan terhadap PSPS yang terancam tidak ikut kompetisi tertinggi musim depan. Sebab sejumlah syarat yang ditetapkan PSSI bakalan tidak bisa dipenuhi PSPS. Seperti masalah pendanaan dan juga stadion. (Palti Siahaan/ pis)

Followers