Syarat Deposit Rp 5 Miliar Belum Dipenuhi PSPS

Rabu, 24 Agustus 2011 // by Go Blog News // Labels: , //
Pekanbaru - PSPS saat ini tinggal menunggu proses verifikasi dari PSSI. Sejumlah syarat yang diminta PSSI telah diserahkan, Senin (22/8) lalu dalam bentuk bundelan dokumen.

Namun dari semua syarat yang sudah ditentukan hanya syarat deposit yang tidak bisa dipenuhi PSPS. Dana tidak cukup ditambah lagi aset yang dijaminkan pun tidak ada. Jumlah deposit memang tidak kecil yakni Rp. 5 miliar.

Belum menyerahkan deposit ini pun diakui sekretaris umum PSPS Heru Subagio, Selasa (23/8). Penyerahan dokumen ke PSSI memang dialkukan Heru Subagio dan juga salah satu jajaran direktur PT. PSPS Fardiansyah, walau belakangan Fardiansyah mengatakan hanya menemani saja.

"Kita sudah serahkan persyaratannnya bersama dengan pak Fardiansyah. Tinggal diverifikasi saja lagi. Semua syarat sudah kita serahkan tinggal deposit yang Rp. 5 miliar saja yang belum," kata Heru Subagio, Selasa (22/8).

Deposit Rp. 5 miliar memang menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi klub untuk masuk ke level satu kompetisi musim depan. Bila tidak maka harus terlempar dari kompetisi musim depan. PSPS pun terancam akan hal tersebut.

Selama dua hari ini, PSSI akan melakukan verifikasi dari semua dokumen klub yang masuk. Kamis nanti (25/8), PSSI pun akan mengumumkan klub - klub mana saja yang akan ikut kompetisi musim depan baik di level satu maupun dua.

Bagaimana nasib PSPS kedepan? Heru mengatakan, sembari menyerahkan dokumen persyaratan, PSPS mengirimkan surat resmi ke PSSI untuk meminta penundaan perberlakuan deposit Rp. 5 miliar tersebut. PSPS pun berharap ada kebijakan baru dari PSSI terkait deposit tersebut.

"Ada kebijakanlah. Kasih nafaslah.
Kita tau arahnya ke profesional. Tapi tolong beri kesempatan," ucap Heru.

Menurutnya, uang Rp. 5 miliar tersebut diendapkan di PSSI sama saja deengan menyia - nyiakan uang tersebut. Lebih baik, terangnya, dana tersebut dipergunakan untuk operasional tim. Semisal, untuk mengontrak pemain.

Walau syarat deposit belum terpenuhi, namun Heru optimis untuk bisa berlaga di level satu musim depan sesuai yang diinginkan PSPS. Sebab, bukan hanya PSPS saja yang tidak memenuhi syarat deposit tersebut namun hampir semua klub yang mendaftar.

"Kita tetap optimis. Tapi kalau tidak, gimana lagi. Usaha kita juga sudah aal out. Dalam situasi seperti ini, siapapun pasti berpikir keras," katanya.

Dalam dua hari ini, lobi - lobi dengan pengurus PSSI pun akan dilakukan PSPS. Ini dilakukan untuk mengantisipasi bila PSPS terlempar dari kompetisi level pertama. (Palti Siahaan/ pis)

Followers