PSPS Bidik Park Chul-Hyung

Rabu, 21 September 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Perhatian PSPS saat ini tertuju kepada pemain asal Korea Park Chul-Hyung. PSPS akan mendekatinya untuk direkrut agar berkostum PSPS musim depan.

Saat ini, PSPS memang menyisakan satu kuota pemain asing dalam skuadnya. Sebab saat ini sudah ada tiga pemain asing di dalam skuad tim yang berjulu Asykar Bertuah ini. Ketiganya yakni Ali Khadafi (Togo), Dzumafo (Kamerun) dan Leonardo Veron (Argentina). Leornardo memang masih dalam proses negoisasi.

Dengan tiga pemain asing tersebut, kuota pemain asing tersisa hanya satu. Pemain asing tersebut pun harus berasal dari asia. Ini dilakukan agar tidak melanggar ketentuan PSSI terkait jumlah pemain asing.

Sebelumnya, pelatih PSPS mengatakan pihaknya ditawari pemain asal Afganistan dan Australia dari seorang agen. Namun ini batal. Selasa pagi, (20/9) pelatih dan pihak management membicarakan terkait pemain asing yang menjadi incaran. Disepakati pemain asal Korea yang musim lalu berkostum Semen Padang dan musim depan kontraknya tidak diperpanjang.

"Kita sudah sepakati. Kita butuh satu asing lagi. Itu pun harus dari Asia. Posisinya bek buka sayap. Kita sudah telusuri, pemain asal Korea yang musim lalu di Semen Padang jadi target kita. Namanya saya lupa. Dia tidak diperpanjang lagi," kata Mundari.

Diketahui pemain yang menjadi bidikan PSPS tersebut yakni Park Chul-Hyung. Musim lalu Park memang membela Semen Padang. Namun Musim ini karena pembatasan jumlah pemain Asia yaklni hanya satu orang sesuai aturan PSSI, terpaksa Semen Padang mendepaknya.

Park memang berposisi di belakang. Ia terkenal sigap dalam mengamankan areal pertahanan dari gempuran lawan.

PSPS harus bergegas cepat bila ingin mendapatkan pemain asal Korea ini. Sebab beberapa klub juga mengincarnya. Sebelumnya, dikabarkan Persisam juga tertarik dengan Park. Namun karena masalah harga, Prak batal direkrut.

Untuk mencari satu pemain asing ini, PSPS diperkirakan tidak akan melakukan seleksi lagi. PSPS akan mencari pemain yang jadi dalam artian kualitas dan kemampuan sudah teruji. Inilah alasan Park menjadi incaran PSPS.

"Kita tak mau seleksi lagi. Kita akan mencari pemain jadi saja. Tak usah seleksi lagi," kata asisten manager PSPS, Boy Sabirin.

Belum diketahui langkah - langkah yang akan ditempuh PSPS dalam mendapatkan Park. Mudah - mudahan uang tidak menjadi kendala dalam proses perekrutan sebab saat ini PSPS masih dibelit krisis keuangan. Ini terlihat dari uang muka yang diminta pemain tidak bisa dipenuhi pihak PSPS.

Mundari mengatakan bila PSPS sudah berhasil merekrut Park Chul-Hyung dan juga Zaenal Arif, maka perburuan pemain sudah selesai. Skuad inti PSPS sudah terkumpul semuanya. Tinggal mencari pemain lokal Riau sebagai ajang pembinaan kedepannya.

"Kalau sudah dapat kita yang dua ini (Park Chul-Hyung dan Zaenal Arif) sudah selesai. Lengkap sudah. Tidak ada lagi. Paling nambah dari Riau saja," ujarnya. (pis)

Followers