Skuad Lengkap, PSPS Hentikan Pembelian Pemain

Senin, 26 September 2011 // by Go Blog News // Labels: //
Pekanbaru - Klub kebanggaan warga Kota Pekanbaru, PSPS menghenntikan proses pembelian pemain untuk mengisi skuad inti musim ini. Skuad yang ada saat ini dinilai sudah cukup kompetitif.

Penghentian pembelian pemain dilakukan PSPS setelah dua pemain incarannya didapat. Keduanya yakni Park Chul-Hyung, pemain asal Korea dan Zaenal Arief pemain asal Bandung, Jawa Barat.

"Sudah selesai perburuan kita. Tidak ada lagi pembelian pemain," kata pelatih PSPS Mundari Karya saat ditemui di mess PSPS, Senin (26/9).

Zaenal Arief sendiri tiba di Pekanbaru Mingu (25/9) sore. Senin pagi (26/9), mantan pemain Persikabo ini sudah latihan bersama dengan skuad PSPS yang lain. Pria yang disapa Arif ini pun menyatakan sangat senang berada di Pekanbaru.

Park Chul-Hyung pun demikian. Mantan pemain Semen Padang ini dijadwalkan berada di Pekanbaru pada Senin (26/9) siang. Park akan bergabung dengan skuad PSPS yang lain.

Hal senada juga yang sama dikatakan asisten manager PSPS Boy Sabirin. Dengan kedatangan kedua pemain ini, PSPS menanggap skuad yang sudah ada sudah cukup sehingga tak perlu mencari pemain baru. Hanya saja tambahan skuad perlu dari pemain PSPS U21.

"Kita sudah koordinasi dengan pelatih dan kita sepakat pemain sudah cukup. Tak perlu lagi mencari yang lain," kata Boy, Senin (26/9).

Dengan bergabungnya Park dan Arief ini, PSPS saat ini memiliki sebanyak 18 pemain. Semua pemain tersebut yakni di posisi kiper Fance, Fauzal M. Posisi belakang akan disis Danil Junaidi, Agus Cima, Dedy Gusmawan, Ambrizal, Park Chul-Hyung, Windhu, Michael Oho. Sedangkan tengah ada Jahrul, April Hadi, Fajar Handika, Ali Khadafi, Ade Suhendra dan dibagian depan ada Leonardo Veron, Isnaini, dan Dzumafo, Zaenal Arief.

Boy mengakui, jumlah tersebut memang belum cukup untuk dibawa serta dalam kompetisi nanti. Apalagi format kompetisis kembali menggunakan satu wilayah yang diperkirakan akan menguras banyak energi dan persaingan antar klub pun akan ketat.

"Kita memang masih butuh pemain. Tapi kekurangan cukup kita tambahi dari pemain U21 kita. Ada sekitar 5 pemain lagi lah atau lebih. Apalagi musim lalu mereka juga sudah kita mainkan di kompetisis profesional ini," kata Boy Sabirin.

Dengan komposisi pemain yang sudah ada saat ini, dipastikan Mundari Karya akan memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain yang akan main di menit - menit awal, baik di posisi belakang, tengah dan depan.

Management PSPS pun semakin optimis menatap musim depan. Target mencapai delapan besar yang sudah didengungkan sejak awal, diprediksi bakal tercapai.

"Kita optimis delapan besar tembus. Apalagi skuad kita seperti ini. Ada pemain nasional dan yang sudah berpengalaman. Pasti bisa," ucap Boy.

PSPS saat ini, kata Boy, sedang memikirkan laga uji coba sebagai uji kemampuan. Dari sini akan diketahui sejauh mana kemampuan PSPS dalam menghadapi lawan - lawannya nanti. Ujicoba akan dilakukan melawan tim Riau ataupun tim di luar Riau. (Palti Siahaan / pis)

Followers