Pemilukada dan Liburan Alasan Ketidakhadiran Dewan

Sabtu, 09 Juli 2011 // by Go Blog News // //
Pekanbaru - Rapat Badan Musyawarah DPRD Pekanbaru, Senin (4/6) batal digelar. Penyebabnya, jumlah anggota Banmus yang hadir tidak memenuhi qourum sehingga rapat harus diundur.



Tak bisa dipungkiri, tingkat kehadiran dewan memang saat ini sangat minim. Bekas rumah Wakil Walikota Pekanbaru yang ada di Jalan Ahmad Yani yang dijadikan sebagai gedung sementara DPRD Pekanbaru memang kerap kosong. Hanya beberapa anggota dewan saja yang hadir.

Wakil ketua DPRD Pekanbaru Dian Sukheri tak bisa memungkiri soal menurunnya kehadiran anggota dewan saat ini. Sudah terbukti, rapat Banmus yang batal dilaksanakan Senin (4/7), Dian yang memimpin rapat tersebut.

Dian mengungkapkan pelaksanaan Pemilukada yang belum usai hingga kini dan musim liburan saat ini membuat sejumlah anggota dewan minim kehadirannya ke kantor.

"Mungkin karena liburan dan Pemilukada makanya agak sepi. Soalnya banyak juga yang dapat perintah dari partai masing - masing untuk Pemilukada ini," kata politisi PKS.

Dian Sukheri menolak bila dikatakan kehadiran anggota dewan di gedung sementara ini makin menurun karena keadaan kantor.  "Belum bisa dikatakan. Kalau itu perlu di survei lagi," kata Dian.

Akibat minimnya kehadiran dewan ini, rapat Banmus pun batal. Pagi itu, Banmus memang akan menggelar rapat untuk membahas dan menetapkan agenda dewan pada Juli ini.

Angggota Banmus di DPRD Kota Pekanbaru sebanyak 22 orang. Yang hadir pada pagi itu, sekitar delapan orang anggota Banmus. Kekuarangannya, sebanyak empat orang agar qourum.

"Kita tidak qourum. Ada kurang empat orang makanya tidak bisa dilaksanakan. Kita akan jadwal ulang," kata Dian Sukheri. Kemungkinan, pekan depan akan dilakukan kembali rapat Banmus. (Palti Siahaan/ pis)

* Sudah Diterbitkan di Media Tribun pekanbaru

Followers