Pengurus PSPS Tidak Terima Dibilang Tak Bergerak

Senin, 01 Agustus 2011 // by Go Blog News // //
Pekanbaru - Pengurus harian PSPS akhirnya mau berbicara terkait PSPS kedepan. Pengurus tidak terima bila dikatakan pasif dan tidak bergerak mengejar pemain untuk musim depan.

Sekretaris umum PSPS, Heru Subagio Senin (1/8) mengatakan pihaknya saat ini memang sedang menunggu format dan aturan lainnya, seperti pembatasan pemain asing dan solusi pendanaan serta kepastian kapan dimulainya kompetisi musim depan dari pihak PSSI.

"Kita dalam posisi menunggu. Ada dulu formatnya, baru kita buat perencanaan. Ini kan masih transisi pengurus lama ke yang baru. Apalagi penyatuan ISL dan LPI. Jangan dibilang ngak ada bergerak. Kita mikir," kata Heru.

Heru mengatakan pihaknya belum bisa membuat tahapan rencana menatap kompetisi musim depan. Sebab informasi simpang siur beredar terkait nasib kompetisi musim depan.
Pengurus sedsang m

"Prediksi saya awal tahun depan mulai kompetisi. Ada juga yang bilang setelah Sea Games. Jadi semuanya belum pasti. Kita tunggu saja," turur Heru.

Akibat kondisi ini, kata Heru, pembentukan management serta pelatih dan juga pemainnya belum bisa dipastikan. Semua tergantiung dari hasil pertemuan seluruh klub ISL yang diundang PSSI pada Kamis (4/8) nanti.

Bukannya hanya PSPS saja. Heru juga menyebutkan sejumlah klub yang bernasib sama dengan PSPS, seperti Persisam, Persiwa dan klublainnya. "Hanya Semen Padang dan Sriwijaya yang sudah mandiri soal dana ini," kata Heru.

Mengenai pendanaan juga demikian. Heru mengatakan seluruh klub akan meminta solusi dari PSSI terkait permasalah dana yang dialami sejumlah klub. Ini terjadi karena adanya larangan penggunaan APBD dari pemerintah.

Heru berharap, ada suntikan dana dari PSSI atau solusi lainnya seperti yang dialami klub - klub yang bermain di Liga Premier Indonesia (LPI). (Palti Siahaan/ pis)

Followers